Akibat Penyakit Kencing Nanah Pada Wanita

Akibat Penyakit Kencing Nanah Yang Akut Pada Wanita - Kencing nanah atau gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih mata (konjungtiva). Gonore bisa menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya, terutama kulit dan persendian. Pada wanita, gonore bisa menjalar ke saluran kelamin dan menginfeksi selaput di dalam pinggul sehingga timbul nyeri pinggul dan gangguan reproduksi.

akibat penyakit kencing nanah yang akut pada wanita

Gonorhea merupakan penyakit infeksi yang menyerang lapisan epitel (lapisan paling atas dari suatu jaringan). Bila tidak diobati, infeksi ini akan menyebar ke jaringan yang lebih dalam. Biasanya membentuk koloni di daerah mukosa, orofaring, dan anogenital.

Penyebab Gonorrhea (Kencing Nanah)
Penyakit ini disebabkan oleh kuman Neisseria Gonorhoeae ( gonococcus ), yang merupakan diplococcus gram negatif.Kuman ini terutama menginfeksi pada selaput lendir manusia, yaitu alat kelamin, liang dubur, selaput lendir mata, dan tenggorokan.
Gonore dapat menular kalau seseorang melakukan hubungan seks vaginal, dubur atau mulut dengan seseorang yang sudah mengalami infeksi tersebut tanpa memakai kondom.

Untuk laki-laki yang mengalami infeksi saluran kencing, gejala-gejalanya biasanya muncul dalam waktu 2-10 hari setelah terinfeksi, namun terkadang gejalanya hanya muncul setelah beberapa bulan.

 

Gejala Gonorrhea (Kencing Nanah)
Biasanya penyakit ini menunjukkan gejala setelah 2-10 hari berkontak yang menderita penyakit ini.Pada laki-laki umumnya penyakit ini ditandai dengan radang saluran keluar air seni dengan gejala nyeri sewaktu berkemih dan mengeluarkan cairan putih dari saluran kemihnya.Namun pengeluaran cairan putih, ataupun yang kuning, yang kental ataupun yang encer bisa disebabkan oleh kuman lain, sehingga sifat cairan ini tidak memastikan penyakit ini.

Sedangkan pada wanita menunjukkan gejala nyeri pada perut bagian bawah, keputihan dan kadang-kadang pendarahan yang tidak normal dari rahim serta rasa tak nyaman pada liang dubur.Namun semua gejala itu pun tidak khas bagi gonore, ia bisa juga disebabkan oleh penyakit lain sehingga perlu diperiksa dengan teliti.

Pada wanita infeksi gonore bisa berlanjut menjadi peradangan alat dalam panggul yang menjalar dari bibir rahim, kedalam rahim, ke saluran telur dan keseluruh alat dalam panggul, biasanya terjadi selama haid.Gejala penyakit ini meliputi demam dan nyeri perut bagian bawah.Mungkin juga terdapat pengeluaran cairan kekuningan dari dalam bibir rahim dan nyeri tekan pada rahim pada waktu pemeriksaan dalam atas alat-alat panggul.Radang alat-alat panggul bisa menyebabkan sterilitas ( mandul ), kehamilan diluar kandungan ( ektopik ) dan nyeri panggul yang menahun.

Selain komplikasi setempat pada laki-laki dan wanita, bisa juga terjadi komplikasi ditempat lain, akibat penyebarannya kuman gonore melalui darah, dan kira-kira 2/3 pasiennya wanita.Bisa terjadi radang sendi dan kulit yang ditandai demam, nyeri sendi dan bengkak sendi, menggigil serta kelainan kulit berbentuk gelembung dan nanah.Radang sendi melibatkan beberapa sendi, sering melibatkan sendi pergelangan tangan, jari-jari, sendi lutut dan sendi pergelangan kaki.Manifestasi lazim lainnya meliputi radang selaput pembungkus jantung ( perikarditis ), radang hati ( hepatitis ).Kadang-kadang terjadi radang lapisan dalam jantung dan selaput otak ( meningitis ).

 

Orang yang mudah/ rentan terkena sipilis (raja singa) dan gonorrhea (kencing nanah):
  1. Terlibat dalam aktivitas seksual berisiko tinggi, termasuk hubungan seks tanpa kondom, hubungan seks dengan banyak pasangan, berhubungan seks dengan pasangan baru, atau berhubungan seks di bawah pengaruh obat atau alkohol
  2. Seorang pria yang berhubungan seks dengan pria (homoseksual)
  3. Orang yang terinfeksi human immunodeficiency virus (HIV)
Beberapa gejala umum yang biasanya terjadi:
  • Tanda awal yang sering dirasakan adalah tidak enak badan, demam, kehilangan nafsu makan, sakit kepala, mual, lelah, berkeringat dan menggigil.
  • Dalam beberapa waktu, penderita akan mengalami anemia
  • Muncul ruam yang berwarna kemerahan pada daerah organ vital, dan biasanya terasa gatal
  • Timbul kerontokkan rambut.
  • Terdapat luka terbuka seperti infeksi akibat digigit serangga
  • Kencing terasa sakit, perih, ataupun panas
  • Dari kemaluan mengeluarkan nanah
Hal – hal yang harus dapat dilakukan agar terbebas dari Penyakit Raja Singa (Sipilis) dan Gonorrhea (Kencing Nanah):
  • Jangan melakukan seks bebas, bersikap setialah pada pasangan anda
  • Gunakan kondom dapat mengurangi resiko terinfeksi sipilis.
  • Hindari kontak dengan jaringan yang terpapar langsung atau dengan cairan.

 

Akibat penyakit gonore yang akut pada wanita memang sangat berbahaya apalagi pada ibu hamil karena penyakit tersebut bisa menular kepada janin yang sedang dikandungnya ketika dilahirkan. Oleh karena itu, sebelum semuanya terjadi lebih baik segera di obati. Salah satu obat gonore yang aman dan ampuh untuk membasmi bakteri penyebabnya sampai tuntas adalah dari De Nature Indonesia. Obat ini terbukti aman dan ampuh, hal tersebut dibuktikan dengan terdaftarnya produk ini di DINKES RI.
obat gonorrhea kencing nanah
Gang Jie dan Gho Siah merupakan obat untuk sipilis (raja singa) dan gonorrhea (kencing nanah) herbal yang aman dan ampuh sembuhkan total penyakit infeksi menular seksual ini sampai tuntas dan tidak kambuh lagi. Selain itu, obat ini juga terdaftar resmi di DINKES RI sehingga terjamin mutu dan kualitasnya.

 

Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Call Center De Nature
087 826 45 40 51 ~ 082 221 67 45 06
cara pemesanan